MEMBANGUN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS MELALUI MODEL PEMBELAJARAN AUDITORY INTELLECTUALLY REPETITION (AIR)

  • Sri Rahayuningsih Universitas Wisnuwardhana Malang

Abstract

Pembelajaran matematika tidak hanya mencakup berbagai penguasaan konsep matematika, melainkan juga terkait aplikasinya dalam kehidupan nyata. Kemampuan matematika aplikatif, seperti mengoleksi, menyajikan, menganalisis, dan menginterpretasikan data, serta mengkomunikasikannya sangat perlu untuk dikuasai siswa. Salah satu isu penting dalam pembelajaran matematika saat ini adalah pentingnya pengembangan kemampuan komunikasi matematika siswa. Hal ini juga sesuai dengan salah satu tujuan pembelajaran matematika, yakni mengkomunikasikan gagasan dengan simbol, tabel, diagram, atau media lain untuk memperjelas keadaan atau masalah. Pada artikel ini akan dikemukakan tentang pengembangan kemampuan komunikasi matematika siswa melalui pembelajaran matematika.

 

Kata kunci: kemampuan komunikasi matematis, model pembelajaran auditory intellectualy repetition
Published
2015-09-01
How to Cite
Rahayuningsih, S. (2015). MEMBANGUN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS MELALUI MODEL PEMBELAJARAN AUDITORY INTELLECTUALLY REPETITION (AIR). Jurnal Likhitaprajna, 17(2), 25-34. Retrieved from http://likhitapradnya.wisnuwardhana.ac.id/index.php/likhitapradnya/article/view/13
Section
Articles